Kamis, 24 April 2008

Kegiatan Praktek di PDE Tahap II

pada hari pertama saya psg.yaitu minggu pertama,tepatnya pada tanggal 31 maret 2008 kegiatan pertama atau tugas yang harus saya kerjakan adalah membuat daftar kehadiran atau(absen) selesainya tugas tersebut saya lanjutkan mencoba mengedit blog sendiri dan kemudian saya browsing atau internetan,keesokan harinya saya mendapat tugas untuk menginstall Win XP II dan menginstall office yang saya sendiri dan akhirnya kelar juga.pada hari berikutnya saya mendapat tugas lagi tapi kali ini ama teman saya yaitu membuat kabel jaringan kabel yang kami buat adalah
(straight)dan tugas berikutnya adalah menyecan harddisk dan kemudian browsing.pada tanggal 3 april 2008 tugas pada hari itu yaitu scan harddisk diteruskan dengan merakit cpu dan menginstall Win XP II sedangkan pada hari jumat saya dan teman- teman pergi ke juata permai tepatnya dikantor kelurahan untuk mempebaiki koneksi jaringan ditempat tersebut.sedangkan pada minggu ke 2 hari pertama dalam minggu tersebut,tepatnya tanggal 7 april 2008 tugas yang harus diselesaikan adalah memeriksa kabel dan koneksi jaringan internet di SMP N 1 TARAKAN dilanjutkan dengan memperbaiki koneksi jaringan intenet di BABPEDA setelah kembali dari tugas tersebut saya mencoba lagi mengedit blog saya.kemudian hari ke 2 kami kembali harus memeriksa koneksi internet di SMP Muhammadyah 1 tarakan kemudian kami kembali ke kantor tapi ternyata saya harus menyelesaikan tugas yang ternyata menanti dikantor saat kami pergi tugas tersebut adalah merakit CPU yang saya kerjakan dengan EDI AB.Pada hari berikutnya tugas yang harus saya kerjakan adalah menyecan harddisk kemudian tugas yang berikutnya lagi membuat surat formulir peserta ujian sertifikat.pada hari kamis tugas untuk saya menyecan harddisk kemudian dilanjutkan kami terjun kelapangan yaitu pergi ke puskesmas karang rejo untuk memasang kabel jaringan internet tersebut setelah kembali dari tugas tersebut lalu saya browsing.keesokan harinya kami pergi lagi kejuata permai dan juata laut karna koneksi di tempat tersebut tiba-tiba putus,setelah pulang saya langsung merakit CPU dan menginstall office.pada minggu ke 3 hari,senin saya browsing dan sambil membuat laporan bab 1 disertai mengedit blog,hari selasa kami pergi ke DINKES untuk memasang kabel jaringan yang baru sebelum ke DINKES saya telah menyecan harddisk sambil browsing,hari rabu saya membaut daftar kegiatan saya selama PSG dan scan harddisk kami kembali ke DINKES untuk menambah HUB dan Access point.untuk keesokan harinya kami yang terdiri dari bahar,edi,saya pergi ke DPU tapi dengan disertai pembimbing dong.pulang dari DPU saya langsung browsing,pada tanggal 18 tepatnya hari jumaat saya dan teman-teman lagi browsing dan bukan hanya browsing saja tetapi saya juga scan harddisk punya kantor peternakan waktu pulang pun tidak terasa saya dan teman-teman langsung pulang.Pada minggu ke 4,senin saya membuat laporan bab 2 setelah saya membuat laporan saya kembali main chatting lagi sampai waktu tak terasa pulang.pada tanggal 22 april 2008 kembali saya menyecan harddisk dan karna pada saat itu koneksi v-zat di PDE tidak bisa untuk internat kami mecoba memperbaiki namun hanya ahli microtic yang datang dari JAKARTA dapat memperbaikinya yaitu kak PEGY itu nama yang sering saya gunakan untuk memanggi dia.sedangkan pada hari rabu saya mengisi daftar praktek siswa sambil browsing karna ada tugas saya langsung menginstall Win XP ,pada hari kamis saya browsing kemudian saya da edi ab pergi memasang router access point di badan pengawas pulang dari tempat tersebut saya main chatting lagi deh,untuk hari jumat karna belu ada tugas saya browsing sambil terus mencoba mengedit blog dengan pemikiran saya sendiri kemudian beberapa saat saya mendapat tugas untuk menginstall Win XP dan memberi IP Address Subnet mask,gatewaynya. untuk minggu ke 5 hari senin saya membuat email digoogle selesai itu saya mengambil Wireless Access Point ditarakan tv selesai itu saya browsing lagi,untuk hari selasa saya ama pembimbing saya pergi keDPU untuk mengganti wireless access point pulang dari situ saya main chatting dan mengedit blog saya

,pada hari rabu saya browsing kemudian saya mendapat tugas untuk meninstall Win XP dan kemudian kami pergi ke pemkot untuk memasang Wireless Access point dan disini spiderman beraksi memanjat menara yang tinggi dengan susah payah akhirnya berhasil juga kemudian kami pulang sedangkan untuk hari jumat tanggal 2 mai 2008 saya menambah laporan kegiatan saya sambil chatting setelah selesainy tugas tersebut kami lanjutkan memperbaiki V-ZAT dan menyettingnya akhirnya kelar juga dengan usuha yang susah payah.

Tidak ada komentar: